Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan keterangan terkait pemeriksaan Kapolrestabes Semarang, Selasa (10/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Soal Status Hukum Kapolrestabes Semarang dalam Kasus SYL, Ini Penegasan Kapolda Jateng

Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:34 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar diperiksa untuk memberikan keterangan terkait kasus yang menimpa mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi buka suara soal pemeriksaan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar ke Polda Metro Jaya. Ia mengatakan, hari ini Irwan dijadwalkan menjalani pemeriksaan.

"Dia (Irwan) dipanggil sebagai saksi dan hari ini sudah berangkat ke sana," ujar Luthfi kepada wartawan di Semarang, Selasa (10/10/2023).

Meski begitu, ia mengaku tidak mengetahui Irwan diperiksa dalam kasus apa. Menurutnya, ini merupakan kewenangan dari penyidik Polda Metro Jaya.

"Kasus saya kurang tahu ya yang jelas dipanggil ke Jakarta ke Polda Metro, jadi hanya panggilan resmi yang kemarin diluncurkan tentang materi dan sebagainya penyidik dari metro jaya. Sudah 1 kali dipanggil," kata dia.

Terkait pemberian bantuan hukum kepada Irwan, Lutfi menegaskan bila itu belum perlu dilakukan. Sebab, Irwan hanya diperiksa sebagai saksi.

"Kalau pemeriksaan saksi belum ya masih secara internal dibawa ke sana," kata Lutfi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral