Syahrul Yasin Limpo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Haries

KPK Tangkap Syahrul Yasin Limpo Usai Salat

Kamis, 12 Oktober 2023 - 19:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan jemput paksa terhadap mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) Kamis Petang (12/10/2023). Syahrul Yasin Limpo dijemput usai melaksanakan salat di kawasan Barito, Jakarta, ia langsung dibawa ke kantor KPK, Kamis (12/10/2023) malam.

SYL digelandang ke gedung kpk sekitar pukul 19.17 WIB dengan mengenakan topi dan masker serta berjaket  hitam. SYL langsung di bawa ke lantai dua ruang pemeriksaan.

Mengenai jemput paksa, hingga saat ini dari pihak KPK belum memberikaan keterangan resmi, begitu juga dari kuasa hukum SYL.

Sebelumnya, KPK secara resmi menetapkan Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi tersangka pada Rabu malam.
 
Hal ini diumumkan Wakil Ketua KPK Johanis Tanak dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta Selatan.
 
"Dengan masuknya laporan masyarakat dan dilengkapi informasi dan data sehingga dapat dan menemukan adanya peristiwa pidana, sehingga menetapkan dan mengumumkan tersangka: SYL (Syahrul YasinLimpo), Menteri Pertanian 2019-2024; KS (Kasdi Subagyono), Sekretaris Jenderal Kementetian Pertanian; MH (Muhammad Hatta), Direktur Alat dan Mesin Pertanian," ujarnya.

Sementara itu, Kuasa hukum mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Febri Diansyah, mengatakan kliennya akan memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat siang (13/10).

"Syahrul Yasin Limpo sampai di Jakarta dini hari ini dan segera kembali ke Jakarta sebagai wujud komitmen dirinya untuk koperatif menghadapi proses hukum di KPK," kata Febri Diasnyah di Jakarta, Kamis.

Febri mengatakan Syahrul Yasin Limpo sudah siap lahir dan batin untuk menghadapi kasus tersebut sesuai dengan hukum dan haknya sebagai tersangka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral