Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • YouTube TVNU

Wapres Ma'ruf Amin Mengutuk Keras Serangan Israel ke Palestina: Ganggu Kedamaian

Minggu, 15 Oktober 2023 - 19:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin mengutuk segala penyerangan Israel ke Palestina setelah memanasnya konflik di Jalur Gaza yang menyebabkan ribuan jiwa meninggal dunia.

Berdasarkan data terakhir pada Sabtu malam (14/10/2023), korban tewas di Palestina mencapai 2.215 warga dan 8.714 warga luka-luka.

"Oleh karena itu seluruh dunia mengutuk serangan Israel di Palestina, sebab itu mengganggu kedamaian dan ketentraman," ucap Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya pada acara Haul Akbar Kiai Abdul Wahab Chasbullah ke-52 sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Minggu (15/10/2023).

Ma'ruf Amin awalnya menyinggung terkait pemimpin yang dapat menjaga keamanan dan kedamaian bangsanya. Sebab, menurut dia, tanpa kedamaian dunia ini tidak akan tenang.

"Tidak akan terjadi ketentraman. Seperti sekarang kita lihat ya, masih ada perang, Ukraina-Rusia akibatnya dampaknya luar biasa ya. global terganggu, krisis energi, kenapa? Terakhir, yang sekarang, yaitu serangan Israel kepada Palestina yang menghabisi orang Palestina," tutur dia.

Kemudian, ia pun mengajak ummat untuk mendoakan agar masyarakat di Palestina dapat diberikan kekuatan oleh Allah SWT.

"Kita doakan mudah-mudahan teman-teman kita ikhwalunal muslimin di Palestina diberikan kekuatan oleh Allah SWT," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral