Bela Jokowi soal isu dinasti politik, Prabowo bilang semua dinasti.
Sumber :
  • Muhammad Bagas-tvOne

Bela Jokowi soal Isu Dinasti Politik, Prabowo: Semua Dinasti, Bung!

Senin, 23 Oktober 2023 - 18:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal isu dinasti politik yang beredar. 

Penunjukkan Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka maju cawapres 2024 disebut upaya Jokowi sedang membangun dinasti politik.

Prabowo mengatakan dinasti politik yang terjadi di Indonesia bukan baru terjadi di era Jokowi. Menurutnya, sudah banyak pejabat negara atau politikus yang membangun dinasti.

“Oh, dinasti. Semua dinasti, bung. Semua dinasti, ya kan? Kita jangan cari yang negatif lah. Cari yang positif ya. Orang ingin berbakti apa salahnya, ya kan?,” kata Prabowo di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra itu lantas menyinggung dirinya yang keluarganya juga membangun dinasti politik. Prabowo menyebut keluarganya adalah dinasti patriot.

“Saya juga dinasti. Saya anaknya Sumitro, cucunya Margono Djojohadikusumo. Paman saya gugur untuk RI. Kita dinasti merah putih. Kita dinasti patriot. Kita dinasti yang ingin mengabdi untuk rakyat,” tegas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral