Sekeluarga Kena Demam Berdarah, Warga Bersihkan Lingkungan.
Sumber :
  • timtvOne-Eko Hadi

Satu Keluarga Terjangkit Demam Berdarah, Warga Bersihkan Lingkungan

Senin, 29 November 2021 - 13:09 WIB

Bogor, Jawa Barat - Satu Keluarga di Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor terjangkit Demam Berdarah. 4 orang yang merupakan satu keluarga tersebut didiagnosa terkena penyakit Demam Berdarah setelah staf dari puskesmas desa Tegal memeriksa sejumlah 12 orang warga yang mengalami gejala demam. Dari hasil pemeriksaan tersebut. 4 orang akhirnya dinyatakan terinfeksi. Tidak hanya itu, tenaga kesehatan puskesmas juga memeriksa jentik nyamuk dan menemukan di 8 rumah warga terdapat jentik nyamuk hidup. Kini, tiga warga yang terjangkit, masih dirawat di Rumah Sakit dan satu orang sudah pulih setelah dirawat di rumah.

Herawati, salah seorang anggota keluarga yang baru sembuh dari DBD bercerita bahwa ia dan keluarga merasakan gejala demam dan sakit kepala. "Badannya pada sakit meriang, panas juga pusing mual. Yang 3 dirawat di rumah sakit, kalau saya di rumah, Alhamdulillah (kondisinya) membaik" ujar Herawati. Ia juga berharap ada bantuan untuk warga dalam membersihkan lingkungan dari penyebab DBD. "Minta fogging sama bersih-bersih lingkungan sendiri" ungkapnya.

Untuk mencegah wabah DBD semakin meluas, terutama di musim penghujan ini, warga dan pemerintah setempat bersama-sama melakukan kerja bakti, senin (29/11/2021). Kegiatan ini adalah untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada di dalam dan sekitar lingkungan warga. Tumpukan sampah tersebut disinyalir merupakan salah satu penyebab berkembang-biaknya jentik nyamuk DBD. Warga juga berharap bisa mendapat bantuan berupa fogging atau penyemprotan asap khusus untuk membasmi nyamuk.

(Eko Hadi/ SHP)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral