Momen Prabowo-Gibran saat akan mendaftar ke KPU sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024.
Sumber :
  • tvOnenews.com / Julio Trisaputra

Prabowo-Gibran Kompak Kenakan Kemeja Biru saat Daftar ke KPU dan Tes Kesehatan, Gerindra Jelaskan Maknanya

Kamis, 26 Oktober 2023 - 14:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Gerindra membeberkan makna dari kemeja biru muda dan biru denim yang dikenakan oleh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Pasalnya, saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin, Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kemeja bernuansa biru muda.

Kemudian, hari ini saat menjalani pemeriksaan kesehatan mereka juga kompak mengenakan kemeja berwarna biru denim.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono  menjelaskan makna warna biru yang dipilih pihaknya untuk menjadi ciri khas paslon Prabowo-Gibran.

"Biru ini menggambarkan spirit kesejukan, kedamaian. Inilah pesan dalam masuk kampanye 2024 ini," tutur Budisatrio saat ditemui di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2023).

Menurut Budisatrio, warna biru ini dipilih sebagai pembawa pesan semangat muda, kedamaian dan kesejukan. Sebab, dia berharap pemilu 2024 ini berjalan dengan damai.

Selain itu, kata dia, warna biru ini juga melambangkan semangat Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam rekonsiliasi Indonesia yang mencintai dan menginginkan kebijaksanaan, ketenangan dan kedamaian untuk Indonesia maju.

"Kita ingin membawa pesan yang sejuk, pesan yang damai, pesan penuh gagasan, merangkul semua elemen bangsa dan semoga pemilu ini bisa menjadi ajang demokrasi, ajang adu inovasi, adu ide tapi intinya kita sama-sama senang gembira damai dan sejuk," jelas dia.

Sebelumnya, Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto hari ini, Kamis (26/10/2023).

Pemeriksaan kesehatan atau medical check up ini sebagai persyaratan untuk mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Berdasar pantauan tvOnenews.com Prabowo dan Gibran tiba RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pukul 06.55 WIB.

Tampak Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kemeja berwarna biru denim. Saat keluar dari mobil, Prabowo sempat memberikan salam hormat kepada Kepala RSPAD Gatot Subroto yang telah menunggu di depan pintu

Tampak juga istri Gibran, Selvi Ananda turut menemani Gibran medical checkup.
Saat disapa awak media, Gibran sempat melemparkan senyum. (rpi/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral