Komandan Pangkalan TNI AL Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan.
Sumber :
  • tvOne

Hari Armada RI ke-76 TNI AL Bersih-Bersih Pantai Pulau Bangka 

Senin, 29 November 2021 - 23:51 WIB

Babel, tvOne

Dalam rangka memperingati Hari Armada RI ke-76 th 2021, Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) Bangka Belitung yang dipimpin Komandan Pangkalan TNI AL Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan menggelar upacara pembukaan pembersihan pantai, Senin, 29/11/2021.

Fajar mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai Putat yang berada di depan Mako Lanal Bangka Belitung ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai bentuk kepedulian dalam aksi nyata terkait kebersihan lingkungan laut. 

"Upaya ini juga menjadi salah satu wujud TNI AL khususnya Lanal Babel dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dan memberi dukungan terhadap progam pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan sektor Pariwisata," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa telah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga lingkungan agar pantai menjadi asri dan indah. Dimulai dari hal terkecil, yakni tidak membuang sampah ke laut. 

"Kegiatan ini bisa menjadi percontohan bagi masyarakat sekitar untuk sama-sama peduli menjaga kebersihan dan keindahan kawasan pantai. Terutama yang berpotensi menjadi wisata Bahari, baik bagi wisatawan lokal maupun Wisatawan asing," jelas Fajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danpos AL Belinyu, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA I, Pjs. Palaksa, Perwira staf, Prajurit, ASN dan PHL Lanal Bangka Belitung, Ibu-Ibu pengurus Jalasenastri, Camat Belinyu, Danramil Belinyu, Kapolsek Belinyu, Kepala Pelindo Cab. Belinyu, Pimpinan PT. Raharja Panca, Lurah Mantung, Kepala KSOP Belinyu, Ka. UPLB PT Timah, Kepala sekolah SMK YPN Belinyu dan Ketua Pemuda Pancasila Belinyu. (umm/Frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral