Pasangan Capres - Cawapres, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • tvOnenews.com / Julio Trisaputra

Dinilai Loyal Pada Kesejahteraan, Rakyat Papua Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 17:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Relawan pendukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Gerakan Cinta Prabowo (GCP) menyebut dukungan kembali mengalir terhadap pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dari masyarakat Papua.

Ketua GCP Koordinator Wilayah Tanah Papua, Hendrikus Yosi mengatakan banyak rakyat Papua mendambakan sosok Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI ke-8. 

Sebab, Prabowo dinilai merupakan sosok yang tegas dan tidak plinplan dinilainya menjadi dambaan bagi Rakyat Papua untuk meningkatkan kesejahteraan di bumi cenderawasih. 

"Dari warga Papua sendiri melihat sosok Prabowo dan Gibran itu sangat itu dibanggakan oleh orang Papua dibanggakan. Bahwa kita butuh sesosok pemimpin itu yang tegas dan tidak neko-neko untuk bicara tentang kesejahteraan masyarakat masyarakat," kata Yosi dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Yosi mengungkapkan mayoritas masyarakat Papua bakal mendorong kemenangan untuk pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, ia menilai pasangan tersebut membawa misi kepentingan termasuk bagi rakyat Papua.

"Dari teman-teman di Papua khususnya masyarakat itu menyikapinya itu harus Prabowo menang, enggak bisa tidak, karena ini untuk kepentingan rakyat dan kepentingan negara harus menang. Itu sudah komitmen orang Papua," ungkap Yosi. 

Sementara itu, Yosi mengatakan saat GCP di Papu telah memiliki belasan dewan perwakilan cabang (DPC) dan dewan perwakilan wilayah (DPW).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral