Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • Antara

Luhut Binsar Pandjaitan: Saya Akan Tetap Loyal pada Jokowi Sampai Akhir, Sampai Ia Tak Membutuhkan Saya Lagi

Minggu, 29 Oktober 2023 - 05:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Dalam kondisi tengah penyembuhan dari sakit di Singapura Luhut Binsar Pandjaitan buka suara soal isu dirinya akan mundur dari posisinya sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi. Secara tegas dalam unggahan terbaru di Instagram pribadinya, dia memastikan tak akan mundur dari Kabinet Pemerintahan . 

"Saya akan tetap loyal pada Jokowi sampai ia tak membutuhkan saya lagi," ujar Luhut dalam unggahan tersebut.

Ia mengaku sudah sangat kangen dengan semua pekerjaan yang ia tinggalkan di Jakarta, Luhut ingin segera bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Ia mengaku tetap mendapatkan informasi perkembangan program program kerja Presiden Jokowi. "Kereta Cepat Jakarta-Surabaya jalan dan sudah ditandatangani," ujar Luhut. 

Luhut menganggap Jokowi seperti seorang komandan yang patut didukung penuh oleh siapa pun. Alasannya, karena Luhut melihat mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih punya karakter untuk membangun Indonesia. 

Dari Singapura, Luhut juga berkomunikasi dengan para menteri terkait. Mereka juga ikut menjenguknya.
"Kita butuh pemimpin berkarakter kuat, berani katakan tidak, berani katakan ya dengan alasan-alasan yang jelas. Tanpa karakter kuat, bisa diombang-ambingkan orang," ujarnya. 
Meski begitu, dia belum tahu kapan bisa kembali ke Jakarta. Fokusnya saat ini menuruti omongan istrinya. 
"Saya butuh istirahat dulu bersama istri saya berdua. Dia kan sudah begitu sayang sama saya, berpuluh-puluh tahun. Masa saya enggak nurut sama dia," katanya.(bwo) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:01
01:23
02:09
01:25
01:48
01:52
Viral