Anies Baswedan saat hadiri jamuan makan dengan Presiden Joko Widodo, Senin (30/10).
Sumber :
  • Istimewa

Pesan Tegas Anies Baswedan, Duduk di Seberang Jokowi, Kenakan Batik Motif Parang dan Minta Netralitas Aparat!

Selasa, 31 Oktober 2023 - 06:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Dalam pertemuan jamuan makan dengan  Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Senin (30/10/2023) Anies Baswedan terlihat mengenakan 
batik motif parang dengan nuansa dominan berwarna cokelat tua dan putih.

Menariknya, Anies mengenakan kemeja batik motif parang yang sama dengan baju batik yang dia pakai saat bertemu Presiden Jokowi pada Rabu, 25 Oktober 2017 silam.

Saat pertemuan, Anies mengambil duduk bersebrangan, diametral dengan Jokowi. Berbeda dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto yang duduk disebelah Jokowi. 
Dewi Haroen selaku Pakar Gestur menilai posisi duduk Anies dan Jokowi seperti sudah direncanakan. Dia menilai posisi duduk tersebut seperti ingin menunjukkan bahwa Anies sebagai antitesis Jokowi.

Dalam pertemuan, Anies juga menitipkan pesan tegas pada Jokowi agar menjaga netralitas aparatur sipil negara dalam gelaran pemilu 2024

Analis Politik Hendri Satrio mengatakan bahwa undangan makan siang ini dianggap tidak berempati terhadap kasus-kasus besar yang masih panas di masyarakat. Selain itu Hendri pun menganggap pertemuan ini bahkan bisa membahayakan citra Anies Baswedan yang datang dengan tagline Perubahan.

“Ini merupakan pekerjaan rumah yang besar untuk tim Anies Baswedan karena dengan hadirnya Mas Anies di sini dan makan bersama bisa menyebabkan sebuah citra baru yang muncul di masyarakat ‘katanya ingin perubahan tapi ternyata sama saja’”, tutur Hendri.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral