Anies Baswedan lambaikan tangan kepada para pendukung dari lantai 2 Museum Bung Hatta.
Sumber :
  • Tim tvOne/Donal

Bagai Nostalgia, Begini Kenangan Anies Baswedan saat Kunjungi Museum Bung Hatta

Kamis, 2 November 2023 - 13:22 WIB

Bukittinggi, tvOnenews.com - Calon Presiden Anies Baswedan sambangi Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Kamis (2/11/2023). Anies Baswedan tiba sekitar pukul 08.30 WIB bersama sejumlah tokoh-tokoh partai politik pengusung yang tergabung dalam Koalisi Perubahan. 

Ratusan warga yang sudah menunggu kedatangan Anies sejak pagi, tampak sangat antusias. Tak jauh beda saat berada di kawasan Jam Gadang pada Rabu malam sebelumnya, pada Kamis pagi para pendukung Anies juga memadati lokasi kunjungan.

Padatnya massa membuat Anies memilih jalan kaki dari pada menggunakan kendaraan, mulai dari kawasan Pasar Banto hingga Rumah Kelahiran Bung Hatta. Ada sekitar 30 menitan Anies berada dalam rumah itu sambil sesekali menyapa pendukungnya dari jendela lantai 2 museum.

Kepada awak media, Anies menyebut secara pribadi punya kenangan khusus, karena semasa kecil suka baca biografi Bung Hatta. "Ketika saya kuliah, saya sering naik bus ke sini (Jakarta-Sumbar) untuk sekadar melihat rumahnya, seperti saya lihat foto-fotonya ketika saya masih SD, membaca biografinya," tutur Anies.

"Dan setiap kali ke Bukittinggi selalu mengusahakan untuk bisa mampir ke tempat ini (rumah kelahiran Bung Hatta)," sambungnya.

Anies menilai rumah kelahiran Bung Hatta ini adalah suatu tempat yang luar biasa dan menjadi sumber inspirasi bagi semua dan wajib dikunjungi ketika berada di Bukittinggi. (dml/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral