Anwar Abbas sebut bangsa Indonesia sudah seharusnya bela Palestina, kemerdekaan hak segala bangsa.
Sumber :
  • Muhammad Bagas-tvOne

Hadiri Aksi Bela Palestina, Muhadjir Ungkap Perintah Presiden Jokowi: Jangan Ragu!

Minggu, 5 November 2023 - 13:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy turut menghadiri aksi bela Palestina di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

Muhadjir sempat memberikan sambutan di atas panggung. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kehadirannya bersama tiga menteri lainnya atas dasar perintah dari Presiden Joko Widodo.

"Saya hadir mewakili Pemerintah Republik Indonesia, ditugaskan oleh bapak Presiden, bertiga, tidak main-tidak menko pmk, menteri luar negeri, dan menteri agama," ucap Muhadjir.

Dia menjelaskan, maksud tujuan kehadiran tiga menteri kabinet Jokowi hadir dalam aksi bela Palestina ini adalah untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat agar tidak ragu pada sikap Pemerintah Indonesia.



Ia menyebut, Indonesia akan terus mendukung Palestina sampai merdeka.

"Apa artinya? Artinya kita semua jangan ragu dengan sikap pemerintah Indonesia, kita akan dukung palestina dengan seluruh kekuatan kita sampai palestina merdeka. Allahu akbar," ujar Muhadjir.

Lantas dia pun mengajak massa aksi untuk bershalawat mendoakan rakyat Palestina agar segera dibebaskan dari penderitaan dan penjajahan Israel.

"Saya mengajak semuanya bersalawat agar manfaat salawat bisa memperkuat doa kita agar doa-doa kita seluruh rakyat indonesia terutama yang 2 juta hadir di monas ini dikabulkan oleh allah segera, agar rakyat palestina terlepas dari penderitaan yang berkepanjangan," ujar dia.

Sebagai informasi, Aksi Bela Palestina ini digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).



Aksi ini digelar sebagai kecaman atas serangan-serangan yang terus dilakukan Israel. Pada aksi tersebut disampaikan sejumlah tuntutan terkait bencana kemanusiaan di Palestina dan Israel.

Aksi bela Palestina juga dihadiri oleh sejumlah tokoh. Selain Puan dan Anies, aksi ini juga dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Agama, hingga Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina Din Syamsudin.

Aksi dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (rpi/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral