Simposium Nasional Persatuan Aliansi BEM Nusantara.
Sumber :
  • IST

Simposium Nasional Persatuan Aliansi BEM Nusantara Bawa Semangat Reformasi dan Arah Gerakan Mahasiswa

Senin, 6 November 2023 - 23:07 WIB

Subang, tvOnenews.com - Universitas Subang yang berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat menjadi tuan rumah bagi gelaran acara Simposium Nasional Persatuan Aliansi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Nusantara yang dilaksanakan sejak 24 hingga 26 Oktober 2023.

Dihadiri perwakilan 122 Kampus dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, kegiatan simposium ini bertujuan untuk mewujudkan persatuan aliansi BEM nusantara.

Koordinator Daerah BEM Nusantara Jawa Barat, Aris Gunawan mengatakan mahasiswa yang mengikuti simposium tersebut diharapkan dapat menghadirkan gagasan dan langkah baru dalam perjuangan gerakan mahasiswa.

"Dapat menghadirkan langkah baru yang mampu mengembalikan semangat reformasi sebagai landasan ide dan arah gerak ke depan, beserta nilai demokrasi di dalamnya melalui ragam bentuk perjuangan yang nyata," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (6/11/2023). 

Selama kegiatan berlangsung, beragam pendapat dan gagasan disampaikan para peserta. Berbagai narasi optimis  pergerakan mahasiswa juga dilontarkan dengan tujuan mengembalikan marwah perjuangan gerakan mahasiswa.

Simposium ini, kata Aris juga merupakan langkah konkret untuk menyatukan faksi-faksi gerakan mahasiswa yang terpecah menjadi dua kubu sejak temu nasional di Surabaya pada 2021 lalu.

"Agenda ini juga membawa semangat untuk melahirkan beragam gagasan baru yang dilandasi dengan narasi dan substansi yang kuat agar senantiasa menjadi sesuatu yang konkret untuk menjawab berbagai tantangan yang akan datang," ucapnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:09
01:34
02:48
03:43
01:20
04:40
Viral