Panji Gumilang, pemimpin Pondok Pesantren Al-Zaytun.
Sumber :
  • tvonenews/Muhammad Bagas

Pimpinan Al-Zaytun Panji Gumilang Jalani Sidang Perdana Hari Ini di Pengadilan Negeri Indramayu

Rabu, 8 November 2023 - 08:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang akan menjalani sidang perdana hari ini Rabu, 8 November 2023.

Sidang perdana Panji Gumilang akan digelar di Pengadilan Negeri Indramayu, dengan agenda sidang pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Arief Indra Kusuma, perkara kasus penistaan agama yang menjerat Panji Gumilang telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Indramayu oleh penuntut umum. 

Atas kelengkapan berkas kasus Panji Gumilang Pengadilan Negeri Indramayu pun menjadwalkan sidang akan digelar hari ini.

"Saya hanya menyampaikan setelah tahap dua tersangka dan barang bukti kita tindak lanjuti setelah jaksa melakukan persiapan, rencananya berdasarkan penetapan Ketua Majelis Pengadilan Negeri Indramayu, hari Rabu besok, 8 November 2023 mulai sidang pertama," kata Kajari Indramayu, Arief Indra Kusuma, Senin, 6 November 2023.

Sementara itu, Menurut Kasi Penerangan Hukum (Kasipenhum ) Kejati Jabar, Nur Sricahyawijaya, persidangan tetap akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, meskipun beberapa waktu lalu MUI Jabar meminta untuk memindahkan sidang dari Indramayu ke tempat lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral