Kate Victoria Lim.
Sumber :
  • IST

Mahkamah Agung Kabulkan Peninjauan Kembali Perkara Alvin Lim

Rabu, 8 November 2023 - 23:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kate Victoria Lim anak pengacara Alvin Lim yang viral membela ayahnya dengan berbagai cara akhirnya bisa bernapas lega. 

Mereka bertemu perwakilan Ketua Mahkamah Agung (MA) dan menjelaskan duduk perkara dan kejanggalan dalam kasus Alvin Lim, dan dijanjikan akan ditinjau ulang oleh MA melalui proses PK. 

"Diberitahukan Karena ayah saya sudah menjalani tahanan jadi tidak mungkin mendapatkan keputusan bebas sehingga putusan terbaik nantinya adalah penyesuaian pidana sesuai masa tahanan yang sudah dijalani ayah saya. Sehingga keluar putusan PK, 2 tahun pidana. Dengan adanya putusan PK ini, maka bulan depan Alvin Lim akan bebas setelah eksekusi putusan MA," ujar Kate Lim, Rabu (8/11/2023).

Kate mengucapkan terima kasih kepada ketua MA dan majelis hakim PK yang mengadili ayahnya walapun keinginanya yaitu vonis tidak bersalah, tidak dikabulkan, minimal PK kabul dan ayahnya dibebaskan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 

"Perjuangan saya didengar petinggi pemerintah dan bukti bahwa No Viral, No Justice berlaku di Indonesia. Hari ini 9 Nopember ulang tahun saya dan bebasnya ayah saya menjadi kado ulang tahun saya dari Tuhan yang selalu mengabulkan doa orang beriman yang percaya padaNya," ujar Kate Lim dengan gembira

Kuasa hukum Alvin Lim dari LQ Indonesia Lawfirm, Advokat Rustina Haryati menyampaikan di tengah krisis kepercayaan masyarakat, Masih ada hakim Agung yang lurus dan memberikan keadilan di Mahkamah Agung.

"Sehingga Alvin Lim dapat segera di bebaskan menunggu eksekusi putusan PK yang dikabulkan tersebut. Semoga ketua kami dapat segera beraktifitas dan kembali berjuang demi masyarakat," katanya. (ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral