Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Anies Kenang Masa Lalu Pilkada DKI Digebuk NasDem, Kini Malah Jadi Pendukung Utama: Mereka Lihat Rekam Jejak Saya

Kamis, 9 November 2023 - 14:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan bercerita tentang pengalamannya saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada tahun 2017 silam, di mana saat itu NasDem menggebuk habis dirinya.

“NasDem itu Pilkada DKI mendukungnya Pak Basuki (Ahok), dan bertahun-tahun saya digebukin terus sama partai dan televisinya,” ungkap Anies, di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Kemudian Partai NasDem kini beralih menjadi pendukung utama Anies pada gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 karena melihat rekam jejak Anies selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Dan apa yang terjadi justru mereka melihat apa yang dikerjakan di Jakarta dan mereka memutuskan untuk melakukan perubahan,” jelasnya.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan agenda perubahan yang dihadapi ke depan amat besar.

“Perubahan yang ingin didorong bukan pergantian orangnya, perubahan paradigmanya, perubahan cara kita mengelola negeri ini,” tutur dia.

Tak pelak cara memandang pembagian sumber daya dalam negeri. Anies menyebutkan Indonesia harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral