Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andika Perkasa.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Julio

TKN Prabowo-Gibran Hembuskan Isu Bakal Ada Rusuh Benturkan Pendukung di KPU, Ini Jawaban Menohok Andika Perkasa

Selasa, 14 November 2023 - 05:44 WIB

Jakarta,tvOnenews.com-Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad mengimbau pendukung Prabowo tak ke KPU untuk menghindari gesekan.  Dasco juga mengungkap informasi ada upaya membenturkan pendukung Prabowo-Gibran dengan massa pro-kontra dan aparat penegak hukum. Sinyalemen Sufi Dasco ditanggapi Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andika Perkasa. Mantan Panglima TNI itu mengaku tak tahu informasi yang disebut Dasco. 

"Tanya aja Pak Dasco kita enggak tahu," kata Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, kepada wartawan, Senin (13/11).

Andika pun sekali lagi menegaskan tak tahu menahu soal isu potensi rusuh ini. 
"Enggak pernah denger juga, tanya Pak Dasco," tutupnya.

Sebelumnya, sekelompok massa berdemo di depan KPU. Mereka menuntut KPU tidak menetapkan Gibran Rakabuming sebagai cawapres. Alasannya Gibran lahir dari putusan pelanggaran etik berat hakim Mahkamah Konstitusi (MK) soal gugatan syarat capres cawapres.

Massa aksi menuntut agar pencalonan Gibran sebagai cawapres dibatalkan karena dinilai cacat moril. Mereka mendesak apabila tidak dilakukan maka akan diadukan ke Bawaslu atau DKPP.

Pada hari ini, Senin (13/11/2023), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menghelat rapat pleno penetapan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang akan berlaga dalam Pilpres 2024

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral