Eks Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi jadi Komandan tempur pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id

Habaib Peraih Adhi Makayasa, Marsekal Madya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus Jadi Komandan Tempur Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin, Ini Profil Lengkapnya

Selasa, 14 November 2023 - 11:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akhirnya mengumumkan komandan tempurnya. Secara resmi diumumkan Eks Kabasrnas Marsekal Madya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus akan mengomandani seluruh timses AMIN dalam gelaran Pemilu 2024. 

Lantas siapakah Muhammad Syaugi Alaydrus, sosok yang seperti tiba tiba muncul?  Dalam kehidupan pribadinya, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus diketahui memiliki nama Alaydrus dan dikenal sebagai marga Alawiyyin yang memiliki darah keturunan Rasulullah Saw.

Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus merupakan seorang purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara. Pensiunan perwira TNI kelahiran 10 Desember 1960 disebut sosok lengkap, cerdas secara akedemik dan lihai dalam latihan tempur. 

Dua tahun Syaugi Alaydrus menjadi Kepala Basarnas. Kiprahnya panjang dalam penanganan dan evakuasi korban bencana sepanjang 2018. Mulai dari evakuasi korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, hingga mengevakuasi pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Saat itu yang paling dikenal adalah ia ikut terisak dalam pertemuan forum keluarga korban karena ikut larut dalam kesedihan.

Syaugi mahir menerbangkan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, juga meraih Adhi Makayasa setelah menjadi lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1984. 

Salah satu prestasi yang diingat publik adalah ikut sebagai tim aerobik Elang Biru yang tampil memukau di Indonesian Air Show (IAS) tahun 1996 di Bandara Soekarno Hatta. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:25
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
Viral