Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Istimewa

Jelang Penetapan Nomor Urut Capres-Cawapres, Jubir TKN: Semua Nomor Punya Filosofi

Selasa, 14 November 2023 - 19:02 WIB

tvOnenews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini akan melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. 

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Puteri Komarudin mengatakan nomor urut berapa pun tidak masalah untuk Prabowo-Gibran. Menurutnya semua nomor adalah baik.

“Nomor urut 01, 02,03 semua baik. Kita sudah siapkan atribut semua nomor, jika ada atribut yang langsung tersedia dan ada nomornya padahal baru diundi, itu sudah disiapkan, dan sudah biasa,” ungkap Puteri saat ditemui oleh wartawan di Jakarta, Selasa (14/11/2023).


 Politisi Muda Golkar tersebut juga menyampaikan, jika mendapat nomor urut 01 berarti pemimpin yang melambangkan persatuan bangsa. Sedangkan filosofi untuk nomor urut 02 berarti sebagai jalan tengah, simbol persatuan dan sesuai dengan visi pasangan Prabowo Gibran.

“Jika undiannya nomor urut 3 juga baik, berartikan Persatuan Indonesia sesuai Pancasila, Pak Prabowo juga ditakdirkan menjadi presiden pada kesempatan ketiganya, karena kan sebelumnya Pak Prabowo sudah pernah mendapat nomor urut 1 dan 2,” pungkas Puteri.

Nantinya, pasangan Prabowo-Gibran direncanakan tiba di Kantor KPU bersama dengan rombongan pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral