Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo (tengah).
Sumber :
  • ANTARA

Ganjar Soroti Akses Anak Muda di Kota dan Desa Berbeda

Senin, 20 November 2023 - 08:47 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan akan menggandeng dan melibatkan peran aktif anak muda dalam menentukan arah serta masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Namun Ganjar melihat masih ada perbedaan akses yang dimiliki oleh anak muda, terutama generasi milenial dan Gen Z di daerah pedesaan. 

“Apalagi yang di desa begitu kami anak muda, milenial, Gen Z dan sebagainya. Tapi akses kami tidak sama dengan yang ada di kota,” kata Ganjar di Jakarta, Minggu (20/11/2023).

Ganjar menambahkan, meskipun mereka merupakan bagian dari era digital, namun masih menghadapi tantangan aksesibilitas yang berbeda dibandingkan dengan generasi muda yang tinggal di perkotaan.

Ganjar menilai bahwa generasi muda di era digital memiliki ciri khas yang unik serta dilengkapi dengan beragam instrumen yang menarik untuk membentuk dan menentukan arah masa depan mereka.

“Saya melamar anak muda untuk bisa terlibat karena mereka unik. Hidup di era yang serba berputar cepat, penuh dengan instrumen yang menarik seperti dunia digital dan menentukan masa depannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Ganjar juga menyampaikan bahwa dirinya menerima banyak masukan dari kalangan muda terkait kreativitas dan ide-ide inovatif yang menjadi sumber inspirasi dalam perencanaan dan pembangunan ke depan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral