Sambutan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti, dalam acara dialog terbuka Bacapres Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di Gedung Cendikia UMJ, Ciputat, Tanggerang Selatan, Kamis (23/11/2023).
Sumber :
  • tvOnenews.com / Julio Trisaputra

Guyon Abdul Mu’ti ke Cawapres PDIP: Pak Mahfud Ini NU Tapi Deklarasi Dirinya Muhammadiyah, Luar Biasa!

Kamis, 23 November 2023 - 11:25 WIB

Tangerang Selatan, tvOnenews.com - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti melempar guyonan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud Md selaku capres-cawapres dari PDIP.

Mu’ti awalnya berguyon kepada Ganjar. Dia mengatakan banyak orang yang belum tahu arti nama Ganjar.

Arti nama mantan Gubernur Jawa Tengah itu tidak tertera di kamus bahasa Arab, tapi ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

“Saya mencoba mencari nama Pak Ganjar di kamus bahasa Arab itu enggak ada. Saya ketemu nama Pak Ganjar justru di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang artinya Ganjar itu artinya hadiah, berkah, pahala,” tutur Mu’ti di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/11/2023).

Dia kemudian memuji Ganjar karena arti nama tersebut. Dia lantas mengatakan Ganjar akan menjadi berkah bagi Indonesia bila terpilih sebagai presiden.

“Sehingga kalau beliau ditakdirkan ulang menjadi presiden maka beliau adalah hadiah dan berkah bagi bangsa Indonesia,” ungkap Mu’ti.

Usai memuji dan berguyon ke Ganjar, Mu’ti kembali melempar guyonan kepada Mahfud. Dia berkelakar Mahfud malah mendeklarasikan dirinya sebagai Muhammadiyah, padahal Menko Polhukam itu adalah kelompok Nahdlatul Ulama (NU).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral