Pidato Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nashir, dalam acara Dialog Terbuka Bersama PP Muhammadiyah, di Gedung Cendikia UMJ, Ciputat, Tanggerang Selatan, Kamis (23/11/2023).
Sumber :
  • tvOnenews.com / Julio Trisaputra

Ketum PP Muhammadiyah Ingatkan Ganjar dan Mahfud: Kalau Berjanji, Berjanjilah yang Objektif, Jangan Bikin Janji di Luar Kemampuan

Kamis, 23 November 2023 - 12:00 WIB

Tangerang Selatan, tvOnenews.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menitipkan pesan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud Md selaku capres-cawapres PDIP.

Hal itu disampaikan Haedar pada acara “Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Capres-Cawapres RI”.

Haedar awalnya meyakini Ganjar dan Mahfud bisa menjadi pemimpin yang tegak lurus pada konstitusi dan tidak menggunakan untuk kepentingan pribadi.

“Tentu kami percaya kedua tokoh ini ketika rakyat nanti memberi amanat dan mandat, tentu akan berdiri tegak di atas konstitusi dan tidak menyalahgunakannya,” tuturnya Universitas Muhammadiyah Jakarta, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/11/2023).

Haedar kemudian mengingatkan kedua tokoh itu agar tidak membuat janji yang di luar kemampuannya.

“Kalau toh berjanji, berjanjilah yang objektif, untuk dan atas nama bangsa. Jangan bikin janji-janji yang nanti _la yukallifullah hu nafsan_, di luar kemampuan,” kata Haedar.

Lebih lanjut, dia juga menyinggung terkait undang-undang (UU) yang diputuskan dalam waktu singkat. UU tersebut bahkan tidak mendengarkan aspirasi masyarakat dari berbagai pihak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral