Pidato Bacapres Ganjar Pranowo, dalam acara Dialog Terbuka Bersama PP Muhammadiyah, di Gedung Cendikia UMJ, Ciputat, Tanggerang Selatan, Kamis (23/11/2023).
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Jika Jadi Presiden, Ganjar Pranowo Komitmen Bakal Mudahkan Pengajuan Label Halal

Kamis, 23 November 2023 - 12:36 WIB

Tangerang Selatan, tvOnenews.com - Capres PDIP Ganjar Pranowo berkomitmen akan memudahkan proses pengajuan label halal pada sebuah produk.

Hal itu disampaikan Ganjar pada acara “Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Capres-Cawapres RI”.

Komitmen ini dia pegang bila terpilih sebagai presiden 2024. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan komitmen itu dibuat untuk memudahkan para pelaku UMKM.

“Kemudian pertanyaan dari UMKM yang muncul, Pak Ganjar, kan tidak mudah kita mendapatkan seluruh syarat [label halal] itu? Ya dimudahkan. Itulah kemudian komitmen,” ucap Ganjar di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/11/2023).

Ganjar menjelaskan alasan proses pengajuan label halal saat ini masih terbilang sulit, yaitu karena masih banyak yang tidak menghargai aturan.

“Maka muncul pertanyaan kenapa ya soal urusan selalu sulit? Kenapa ya soal urusan mesti dipersulit? Kenapa nggak bisa mudah? Karena kita tidak pernah menghargai aturan, kita tidak pernah memastikan hukum berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Padahal, menurutnya, mengurus sertifikat halal itu tidak terlalu sulit dilakukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral