Ilustrasi Persidangan Jessica Wongso.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Ada Barang Bukti Kasus Jessica Wongso Sengaja Dihilangkan, Otto Hasibuan Sebut Ayah Mirna Salihin Sembunyikan CCTV

Kamis, 23 November 2023 - 12:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kuasa hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan menyebut ada pelanggaran hukum yang dilakukan oleh ayah Wayan Mirna Salihin yaitu Edi Darmawan Salihin.

Otto menyebut Edi telah menyebunyikan rekaman CCTV. Hal itu juga secara terang-terangan diungkap oleh Edi Darmawan dalam acara yang dipandu Karni Ilyas.

Dalam tayangan tersebut, ayah Mirna Salihin menunjukkan sebuah video CCTV yang tak ditampilkan dalam sidang perkara kasus kopi sianida Jessica Wongso.

Rekaman CCTV tersebut diduga oleh Edi saat Jessica Wongso memasukkan racun sianida ke kopi miliki Mirna. Otto Hasibuan menyebut apa yang dilakukan oleh Edi Darmawan itu adalah pelanggaran hukum.

“Ada dugaan bahwa ada barang bukti yang disembunyikan atau dihilangkan. Itu terang-terangan kan terlihat di acara TV, yang kita lihat. Nah, kalau ada seperti ini ada CCTV yang disembunyikan, dihilangkan berarti kan pelanggaran hukum,” ujar Otto dalam kanal YouTube Intens Investigasi dikutip pada Kamis (23/11/2023).

Otto mengatakan bahwa hal tersebut berakibat fatal dan membuat Jessica Wongso mendapatkan hukuman penjara 20 tahun.

“Barang siapa yang menyembunyikan barang bukti seperti ini kan itu pelanggaran hukum, karena akibatnya fatal. Akibatnya disembunyikan barang ini bisa berakibat akhirnya orang dihukum 20 tahun seperti Jessica Wongso,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral