Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan oleh The Habibie Center, di Jakarta, Kamis (23/11/2023)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Anies Baswedan Berharap Heru Budi Lanjutkan Program Konversi Bus TransJakarta Berenergi Listrik

Kamis, 23 November 2023 - 17:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan berharap Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dapat melanjutkan program konversi bus TransJakarta berbahan bakar menjadi bus listrik.

Hal ini dia sampaikan dalam forum Rembuk Ide Transisi Energi Berkeadilan yang diselenggarakan oleh The Habibie Center, di Jakarta, Kamis (23/11/2023).

"Ketika kita berbicara tentang kota yang lebih ramah lingkungan, di satu sisi, mencari moda yang lebih baik, di sisi lain kita melakukan konversi transportasi umum berbasis listrik. Mudah-mudahan ini diteruskan," ujarnya.

Selaku seseorang yang pernah memimpin sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies memamerkan bahwa dirinya telah melakukan pencapaian transisi energi dengan membuat bus TransJakarta bertransisi menjadi bus listrik.

"Targetnya, kami buat 2030 semua bus umum di Jakarta berbasis listrik. Jadi proses akuisisinya ini bertahap," ungkap dia.

Capres nomor urut 1 ini pun kembali membeberkan sejumlah prestasinya di DKI Jakarta. Tak lain adalah membangun Pulau Sebira dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral