Slogan KPK Berani Jujur Hebat dipertanyakan usai Firli Bahuri jadi tersangka.
Sumber :
  • Reno Esnir-Antara

Slogan KPK "Berani Jujur Hebat" Dipertanyakan Usai Firli Bahuri Jadi Tersangka

Jumat, 24 November 2023 - 10:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Slogan milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berbunyi “Berani Jujur Hebat” menjadi buah bibir masyarakat usai Ketua KPK Firli Bahuri ditetapkan tersangka kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pasalnya, perilaku yang diperlihatkan Firli usai terlibat kasus pemerasan terhadap SYL dinilai tidak adanya etiket dalam memegang teguh slogan “Berani Jujur Hebat”. 

"Sudah jelas kalau kita mau bicara jujur itu nilai yang paling tinggi di KPK dari 9 nilai yang kita kenalkan. Nah, semua nilai itu kan paling tinggi nilai jujur itu," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang 2015-2019 kepada tvOnenews.com saat dikonfirmasi, Jumat (24/11/2023).

Saut menuturkan slogan yang kerap dikampanyekan dalam pemberantasan korupsi oleh KPK seharusnya dapat dipegang teguh seluruh anggotanya.

Slogan KPK Berani Jujur Hebat dipertanyakan usai Firli Bahuri jadi tersangka. Dok: Reno Esnir-Antara

Karenanya, saat didapati Firli menjadi tersangka dengan proses pemeriksaan yang berulang kali memperlihatkan sosok Ketua KPK tersebut tak berniat menjaga marwah dari lembaga antirasuah itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral