Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Antara

Airlangga Yakin Kartu Prakerja Berlanjut di Pemerintahan Baru

Jumat, 24 November 2023 - 23:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyakini bahwa program Prakerja akan tetap berjalan pada saat pergantian kepemimpinan pasca Pemilu 2024 nanti.

“Kami optimis bahwa program ini (Prakerja) tetap akan berjalan dan DPR tentu sebagai multipartai akan menyetujui program unggulan tersebut,” kata Menko Airlangga dalam acara Diseminasi Riset Prakerja bertema 'Continuous Improvement, Evidence-driven Decision Making' di Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Menko Airlangga menjelaskan bahwa lanjut atau tidaknya suatu program ditentukan oleh anggaran. Anggaran untuk tahun depan ditentukan oleh pemerintahan sekarang yang mana pemerintahan saat ini dapat menitipkan program-program berkelanjutan seperti Prakerja.

Apabila anggaran untuk program tersebut disetujui oleh parlemen, maka program itu akan berjalan tahun depan. Namun, masih ada kemungkinan bahwa anggaran untuk program dibatalkan, yang artinya program tersebut tidak dapat berjalan tahun depan.

Namun yang perlu menjadi catatan, ujar Menko Airlangga, yakni pembatalan anggaran juga memerlukan proses yang lebih panjang lagi.

“Tentu multipartai ini akan menyetujui program unggulan tersebut, sehingga kalau kita ajukan program-program unggulan termasuk kartu Prakerja di dalam anggaran ke depan yakni APBN 2024, maka program ini berlanjut,” jelasnya.

Sejak 2020-2023, jumlah peserta pelatihan dalam program Prakerja tercatat telah mencapai 17,5 juta orang dari 514 kabupaten/kota.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral