Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johanis Tanak.
Sumber :
  • Tim tvOne/Haris Muhammad

Johanis Tanak Siap Jadi Saksi Firli Bahuri Di Polda Metro Jaya

Sabtu, 25 November 2023 - 09:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat pimpinan KPK untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Firli Bahuri.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johanis Tanak siap memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada pekan depan jika keterangannya di butuhkan.

"Sebagai warga negara tentunya kita taat hukum. Kalau proses hukum seperti itu, kita ikuti," ujar Johanis di Kantornya, Jakarta, Sabtu (25/11/2023) dini hari.

Ia menyadari pemeriksaan sebagai saksi dalam proses penyidikan merupakan kewajiban hukum. Mengemban jabatan sebagai pimpinan KPK, ia memastikan bakal memenuhi panggilan pemeriksaan.

"Jangan kita memanggil dan memeriksa orang, meminta keterangan orang lain dalam perkara ini [kasus dugaan suap proyek pembangunan jalan di Kalimantan Timur] atau dalam perkara-perkara lain yang ditangani oleh KPK, kemudian ada aparat penegak hukum lain juga akan meminta keterangan, kita harus patuhi agar suatu perkara dapat diungkap dengan jelas," ucap Johanis.

Sebelumnya, tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat pimpinan KPK untuk mengusut kasus dugaan korupsi Firli.

"Kita agendakan dalam agenda pemeriksaan minggu depan terkait dengan pemeriksaan terhadap para pimpinan KPK RI," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak dalam konferensi pers Jumat (24/11/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral