Nurul Arifin sebut Prabowo-Gibran komitmen tingkatkan kesejahteraan guru, hidup guru bakal dijamin pemerintah.
Sumber :
  • Benardy Ferdiansyah-Antara

Nurul Arifin Sebut Prabowo-Gibran Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Hidup Guru Bakal Dijamin Pemerintah

Sabtu, 25 November 2023 - 13:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nurul Arifin, mengatakan Prabowo-Gibran berkomitmen meningkatkan kesejahteraan guru.

"Banyak program Prabowo-Gibran yang sangat pro dengan kesejahteraan guru. Ini perhatian Pak Prabowo. Karena guru adalah pondasi untuk mencerdaskan bangsa," kata Nurul, Sabtu (25/11/2023).

Nurul memaparkan satu dari lima intisari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) menuju Indonesia Emas 2045 adalah meningkatnya daya saing sumber daya manusia (SDM). 

Kata Nurul, hal itu berkaitan langsung dengan kesejahteraan guru. Menurut dia, guru memiliki peran vital dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. 

Selain itu, katanya, peningkatan kualitas SDM menjadi sangat erat dengan kualitas dan kemampuan dari guru sebagai tenaga pendidik.

Dari sisi program kerja Asta Cita yang ditawarkan Prabowo-Gibran, peningkatan kesejahteraan guru masuk ke dalamnya termasuk memperkuat pembangunan SDM, sains, teknologi dan pendidikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:29
01:25
02:52
06:56
11:04
11:40
Viral