Anak-anak Antusias Iringi Truk Pengangkut Jeruk untuk Presiden.
Sumber :
  • Tim Tvone

Warga Karo Kirim Tiga Ton Jeruk untuk Presiden Jokowi, Minta Infrastruktur Jalan Diperbaiki

Sabtu, 4 Desember 2021 - 11:52 WIB

Karo, Sumatera Utara - Ratusan warga di enam desa dan tiga dusun warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, antusias mengumpulkan hasil pertaniannya. Warga mengumpulkan jeruk manis sebanyak tiga ton yang akan diberikan sebagai oleh-oleh kepada Presiden RI Joko Widodo. Jeruk tersebut dikumpulkan oleh warga dan dikemas ke dalam ratusan kardus, kemudian dimuat ke dalam truk angkutan yang akan menuju Istana Presiden.

 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk permintaan kepada presiden agar memperhatikan infrastruktur jalan di desa mereka yang rusak parah tanpa sentuhan pembangunan selama 25 tahun lamanya. 

 

Menurut ketua aksi Paham Sitepu, selama ini warga kesulitan memasarkan hasil pertaniannya karena infrastruktur jalan yang rusak dan tidak pernah diperbaiki. Padahal hasil bumi di daerah tersebut melimpah.

 

“Harapannya supaya Bapak Presiden Jokowi bisa lebih kenal daerah kita dan bila berkenan ada waktu Bapak Jokowi bisa hadir di sini untuk bisa kita sama-sama, melihat keadaan kita, lah, masyarakat Liang Melas Datas. Keluhannya infrastruktur hancur lebur, sehingga pengiriman hasil bumi ke pasar udah payah, sulit sekali,” keluh Paham Sitepu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral