Singgung kasus pakta integritas Pj Bupati Sorong dukung Ganjar, Anies khawatir ada banyak kasus serupa.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar-tvOne

Singgung Kasus Pakta Integritas Pj Bupati Sorong Dukung Ganjar, Anies Khawatir Ada Banyak Kasus Serupa

Senin, 27 November 2023 - 11:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengungkit masalah Penjabat (Pj) Bupati Sorong Yan Piet Moso yang terseret kasus pakta integritas yang dituntut memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden di wilayahnya.

Menurut Anies, itu baru satu kasus yang mencuat ke ranah publik. Masih ada banyak kasus serupa yang belum terungkap.

"Kita pernah lihat ada komitmen tanda tangan pakta integritas dari sebuah badan kepada Pj Bupati itu kan ada. Kita kan enggak tahu ada berapa banyak lagi yang seterusnya ada tidak muncul ke permukaan," ujar dia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

"Nah, tanda-tanda seperti ini yang menurut saya harus diberikan sanksi yang tegas sehingga tidak kemudian sesuatu dianggap boleh," sambung dia.

Oleh karena itu, eks Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan dalam menciptakan situasi yang kondusif dan netral terlebih kepada pejabat negara perlu dilakukan pengorganisasian berintegritas.

"Ini harus dijawab bukan dengan komitmen yang ditandatangani saja, tapi dengan kenyataan pengorganisasian pelaksanaan yang menjunjung tinggi integritas menjauhi segala macam sikap yang tidak netral," tegasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:06
03:18
01:35
00:48
Viral