Sejumlah warga melintasi air untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman di Kabupaten Lombok Barat, NTB, Senin (6/12/2021)..
Sumber :
  • ANTARA

Banjir di Lombok, Kondisi Banjir Terparah Terjadi di 3 Kecamatan di Lombok Barat

Senin, 6 Desember 2021 - 14:37 WIB

Lombok Barat, NTB - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Provinsi Nusa Tenggara Barat H Sahdan mengungkapkan kondisi banjir terparah yang terjadi di Pulau Lombok terjadi di Kabupaten Lombok Barat.

"Dari data sementara yang kita terima Kabupaten Lombok Barat yang terparah terkena banjir," ujarnya saat ditemui di lokasi banjir di BTN Bhayangkara Residence Desa Ranjok Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Senin (6/12/2021).

Ia menjelaskan, ada tiga lokasi terparah yang terdampak banjir di Kabupaten Lombok Barat, yakni Kecamatan Gunung Sari, Batu Layar dan Sekotong.

"Lokasinya tersebar di tiga kecamatan dan sampai hari ini evakuasi masih terus dilakukan," terangnya.

Menurutnya, banjir yang terjadi di Kabupaten Lombok Barat tersebut disebabkan karena curah hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan sungai-sungai yang ada menjadi meluap. Tak hanya itu di Kecamatan Batu Layar dan Gunung Sari juga terdapat tanah longsor.

"Ya ini karena intensitas hujan yang tinggi sejak Minggu (5/12) kemarin sampai Senin pagi (6/12), sehingga air meluap dan masuk rumah warga," ungkap mantan Kepala Dinas PUPR NTB ini.

Selain Kabupaten Lombok Barat, sejumlah wilayah di Pulau Lombok juga terjadi banjir, seperti Kota Mataram, Lombok Timur dan Lombok Utara. Hanya saja kata dia banjirnya tidak separah yang terjadi di Kabupaten Lombok Barat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral