Menkominfo Budi Arie Setiadi.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Kemenkominfo Gelar Talkshow Integrasi SPBE Pilar Transformasi Digital Indonesia, Angkat Tema Menjamin Kedaulatan Data melalui Pusat Data Nasional

Senin, 11 Desember 2023 - 15:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar Talkshow Integrasi SPBE Pilar Transformasi Digital Indonesia, Angkat Tema Menjamin Kedaulatan Data melalui Pusat Data Nasional.

Acara ini akan digelar pada Rabu, 6 Desember 2023 pukul 11:00 WIB.

Integrasi data menjadi bagian penting untuk meningkatkan pembangunan nasional. Hal ini terus digaungkan pemerintah, salah satunya lewat Peraturan Presiden No. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI). 

Kebijakan tata kelola data pemerintah itu ditujukan untuk menciptakan data yang berkualitas, memiliki standar setara, dan mudah diakses bersama dalam mendukung proses pengambilan kebijakan yang efektif. 

Regulasi tersebut juga dinilai dapat memperkokoh kedaulatan data Indonesia dalam membangun transformasi digital nasional. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika menjadi institusi terdepan dalam agenda Transformasi Digital Nasional. Salah satu upayanya dengan membangun Pusat Data Nasional (PDN). 

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan pembangunan PDN penting untuk mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia. Ada Pusat Data Nasional rencananya akan dibangun di tiga lokasi, yaitu Cikarang, Batam, dan IKN Nusantara. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral