Kabid Dokkes Polda Jatim, merilis 10 jenazah korban erupsi Gunung Semeru.
Sumber :
  • Tim tvOne

10 Korban Erupsi Semeru Berhasil Teridentifikasi, 5 Korban Telah Diserahkan Pada Keluarga

Selasa, 7 Desember 2021 - 19:24 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Jatim, didampingi TIM Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri dan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, merilis 10 jenazah korban erupsi gunung semeru, yang sudah teridentifikasi, Selasa (7/12/2021).

Rilis 10 jenazah yang telah teridentifikasi disampikan Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwin Zainul Hakim, didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kabid DVI Mabes Polri Kombes Pol Dokter Fauzi, Kabag Penum Kombes Pol Ahmad Ramadhan dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lumajang.

Menurut Kabag Penum, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, dari 30 jenazah yang diidentifikasi oleh tim, baru 10 korban yang sudah berhasil teridentifikasi melalui postmortem.

"Dari 10 jenazah yang teridentifikasi oleh tim, dengan jenis kelamin 6 laki-laki dan 4 perempuan, dan dari 10 tersebut, 5 telah diserahkan kepada keluarga. Karena ketika diserahkan ke pihak rumah sakit segera dikenali secara visual dan ciri-ciri oleh keluarga, dan dicocokkan oleh tim, maka lima jenazah telah diserahkan dari pihak Polri dan RSUD kepada pihak keluarga," paparnya.

Kombes Ahmad Ramadhan, juga menghimbau kepada pihak keluarga korban yang merasa kehilangan anggota keluarganya, untuk melapor dan mendatangi posko.

“Jika merasa ada yang kehilangan anggota keluarganya kami minta untuk segera mendatangi DVI baik di posko posmortem maupun antemortem.” Tambahnya

Nantinya, Lanjut Ahmad, setelah jenazah yang sudah diidentifikasi maka pihak Polri dan rumah sakit RSUD Haryoto segera menyerahkan kepada pihak keluarga, dan pihak Polri dan RSUD membantu memfasilitasi dengan mengantarkan ke pihak keluarga atau ke tempat persemayamannya," ujarnya. (mii)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral