Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2023)..
Sumber :
  • Syifa Aulia/tvOnenews.com

Kartu Tani Pemprov Jateng Diperbaiki Presiden, PDIP Sebut Jokowi Selalu Ada di Belakang Ganjar

Jumat, 15 Desember 2023 - 19:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengubah kebijakan program Kartu Tani yang diluncurkan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Adapun Jokowi kini mengizinkan para petani di Jateng membeli pupuk bersubsidi tanpa menggunakan kartu tani. Jadi, prosedur pembeliannya kini bisa memakai KTP maupun kartu tani.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menilai langkah Jokowi itu sedang membantu Ganjar. Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa Jokowi masih mendukung Ganjar karena kerap berada di belakang Ganjar.

“Ya itu Pak Jokowi membantu Pak Ganjar, Pak Jokowi di belakang Pak Ganjar. Maka ketika Pak Ganjar di Nusa Tenggara Timur (NTT), kemudian Pak Jokowi ke NTT. Itu kan artinya rakyat melihat Pak Jokowi di belakang Pak Ganjar,” jelas Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2023).

“Maka hal-hal yang baik, dari Pak Jokowi disempurnakan, diperbaiki, dinaikkan daya kegunaan bagi kepentingan rakyat,” sambungnya.

Dia pun mengatakan keputusan Jokowi yang mengizinkan petani membeli pupuk subsidi pakai KTP itu sejalan dengan program KTP Sakti milik Ganjar-Mahfud.

“Apa yang disampaikan Pak Ganjar tentang KTP Sakti ternyata senafas dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi,” kata Hasto. (saa/muu)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral