Pasien anak dirawat di kursi roda karena tidak kebagian ruangan akibat fasilitas Puskesmas Lembangan Garut membludak..
Sumber :
  • tim tvOne - Taufiq Hidayah

Pasien Dirawat dan Tidur di Kursi Roda Semalaman, Videonya Viral

Rabu, 8 Desember 2021 - 12:36 WIB

Garut, Jawa Barat - Miris, pasien anak yang dirawat di Puskesmas Limbangan Garut, Jawa Barat, harus tidur di kursi roda lantaran kehabisan tempat tidur. Sambil terbaring di kursi roda dan hanya dikelilingi kursi besi, pasien ini nampak tak nyaman mendapat perawatan model baru ini. 

Video seorang pasien dirawat di kursi roda ini pun kini viral dan mendapat komentar dari para netizen.

Dalam video berdurasi 10 detik memperlihatkan seorang anak sedang dirawat di kursi roda, video itu diberi keterangan bahwa layanan di Puskesmas Limbangan sedang penuh, sehingga salah satu pasien harus tidur semalaman dikursi roda. 

Selain harus tertidur dengan kondisi tak nyaman, pasien ini terlihat dalam kondisi sedang mendapatkan infus. 

Beragam komentar dari netizen pun berhamburan, seperti dari komentar den_92 : semoga cepat sembuk nak. Ada juga komentar yang nyinyir, dari ulerud : perawatan model gini hanya ada di +62

Pihak Puskesmas Limbangan mengatakan bahwa kejadian ini bukanlah kejadian yang pertama. Kejadian ini kerap terjadi apabila pasien membludak sehingga ruang rawat inap dan UGD tak mampu menampung pasien. 

"Betul kondisi saat ini di Puskesmas di rawat inap juga penuh kadang-kadang kebutuhan pasien dengan ketersediaan fasilitas tidak berimbang," kata Kepala Puskesmas Limbangan dr Firman kepada tvonenews.com, Rabu (8/12/2021).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral