Rekam jejak Mayor Teddy Indra Wijaya, yang muncul di barisan pendukung Prabowo-Gibran di debat pertama Capres..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Jadi Sorotan di Debat Pertama Capres, Begini Rekam Jejak Mayor Teddy Indra, Ajudan Prabowo Subianto

Rabu, 20 Desember 2023 - 14:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nama Mayor Teddy Indra Wijaya menjadi pembicangan hangat publik, lantaran berada di barisan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran saat debat pertama Capres di KPU, Selasa (12/12/2023).

Sebelumnya dalam debat pertama capres Pemilu 2024, sebagian masyarakat mempertanyakan kehadiran Mayor Teddy Indra Wijaya yang videonya beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, Teddy Indra Wijaya selaku ajudan pribadi capres nomor urut 2 Prabowo Subianto itu tersorot kamera sedang duduk bersama jajaran pendukung pasangan calon Prabowo-Gibran sambil mengenakan warna pakaian yang serupa.


Mayor Teddy Indra Wijaya yang merupakan TNI aktif terekam kamera berada di barisan pendukung Prabowo-Gibran saat debat capres di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa, (12/12/2023).

Kehadiran Mayor Teddy di tim barisan pendukung Prabowo-Gibran pun dipertanyakan, terlebih lagi sebagai anggota TNI aktif.

Menanggapi hal ini, Ketua Bawaslu dalam pernyataan persnya juga telah menyebutkan jika posisi Mayor Inf Teddy Indra Wijaya pada Debat Calon Presiden RI pada 12 Desember 2023, dalam kapasitas sebagai petugas keamanan. 

Sesuai Pasal 281 ayat (1) huruf a UU Pemilu mengatur pejabat negara peserta pemilu masih mendapatkan fasilitas pengamanan, dan pengamanan yang melekat pada Prabowo Subianto yaitu Mayor Inf Teddy. 

“Saya kira persoalan ini sudah clear, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya tidak terdaftar sebagai tim kampanye Prabowo-Gibran. Saat itu ia bertugas sebagai pengamanan Menteri Pertahanan RI. Dan yang terpenting yaitu institusi Mabes TNI telah memutuskan tidak ada aturan yang dilanggar oleh Mayor Inf Teddy Indra Wijaya,” ujar Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/12/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral