Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimujo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, (Rabu 20/12/23)..
Sumber :
  • Dok Kementan

Mentan Amran Terjun Langsung pada Gerakan Percepatan Tanam di Lampung

Rabu, 20 Desember 2023 - 16:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke lahan pertanian yang ada di Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimujo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Rabu (20/12/23).

Orang nomor satu di Kementerian Pertanian tersebut melakukan Gerakan Percepatan Tanam dan Peningkatan Produksi Padi.

Mentan Amran mengaku, gerakan tanam tersebut merupakan upaya Kementan untuk memaksimalkan produksi padi.

Momentum itu diambil mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan yang diyakini mampu mendorong tingginya produktivitas hasil tani.

"Saya hadir disini untuk memecahkan masalah. Pidato itu sudah biasa di dengar tapi,yang susah di dengar adalah pemberian bantuan" kata Menteri yang berasal dari Makasar ini yang disambut dengan tepuk tangan petani.

Mentan Andi Amran menambahkan pemerintah saat ini tengah menjalankan program percepatan tanam untuk meningkatkan produksi sehingga pangan bangsa kita menjadi kuat dan itu adalah sebagai salah satu kekuatan negara salah satunya melalui optimalisasi lahan rawa dan pengembangan food estate di sejumlah daerah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral