Kolaborasi lintas angkatan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam relawan Gajah Gibran melaksanakan konsolidasi.
Sumber :
  • ANTARA

Alumni ITB di Relawan Gajah Gibran Konsolidasi Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Jumat, 22 Desember 2023 - 06:23 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Alumni lintas angkatan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam relawan Gajah Gibran konsolidasi susun strategi pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran.

Sekjen Gajah Gibran Hokkop Situngkir mengatakan bahwa Pilpres 2024 harus dijadikan momentum untuk rekonsiliasi yang bisa memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. 

Sehingga narasi kebencian dan perpecahan harus bisa diminimalisir. 

“Pilpres tahun 2024 nanti harus jadi momentum untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa. Kita juga harus bisa meminimalisir narasi kebencian dan perpecahan. Kaum muda punya peran penting agar suasana politik lebih happy dan santuy namun tetap membawa gagasan dan ide kemajuan,” ungkap Hokkop, dikutip Jumat (22/12/2023). 

Sementara itu, Ketua Harian TKD Jawa Barat Arfi Rafnialdi yang menyatakan bahwa peran alumni perguruan tinggi seperti ITB sangat penting untuk meyakinkan dukungan pemilih. 

Arfi berpesan, simpul-simpul pendukung dari lingkungan Pendidikan tinggi tetap perlu menerjemahkan visi dan gagasan akademis pasangan calon ke bahasa yang dapat dimengerti orang awam.  

"Alumni ITB harus mengambil peran untuk meyakinkan pemilih yang masih bimbang dan mudah digoyahkan. Tapi hal ini perlu keterampilan menerjemahkan bahasa teknokratis ke dalam bahasa yang mudah dipahami orang biasa," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral