Anies-Cak Imin dilaporkan ke Bawaslu soal dana kampanye Rp1 miliar.
Sumber :
  • Istimewa

Anies-Cak Imin Dilaporkan ke Bawaslu soal Dana Kampanye Rp1 Miliar, Ahmad Ali: Jangan Terlalu Baper

Rabu, 27 Desember 2023 - 12:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Coach Timnas Pemenangan AMIN Ahmad Ali meminta kepada seseorang yang melaporkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Cak Imin jangan baper (bawa perasaan).

Hal ini bermula saat pasangan yang dijuluki AMIN tersebut diketahui hanya memiliki dana kampanye sebesar Rp1 miliar. Nilai tersebut dianggap terlalu rendah oleh pelapor.

Sehingga, Kumpulan Advokat dari Lingkar Nusantara (LISAN) pun melaporkan pasangan AMIN ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena dana kampanye Rp1 miliar dianggap tidak masuk akal lantaran terlalu kecil.

"Jangan terlalu baperlah. Bilang sama teman-teman yang suka lapor-lapor itu," ungkap Ali di Kalimantan Barat dikutip pada Rabu (27/12/2023).

Kemudian, Wakil Ketua Umum Partai NasDem ini pun menjelaskan bahwa dana sebesar Rp1 miliar tersebut sudah termasuk angka yang besar.

"Rp1 miliar itu angka yang besar menurut saya. Yang dilaporkan dana kampanye itu dalam rekening kampanye saat sebelum daftar menjadi calon presiden," jelas dia.

Kemudian, Ali pun menegaskan dia ragu jika ada seseorang di Indonesia yang membuka rekening kemudian tabungannya melebihi dari Rp1 miliar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral