Simpang Lima Semarang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Catat! Ini 4 Pusat Keramaian Malam Tahun Baru di Semarang, Pesta Kembang Api Hingga Surga Kuliner

Sabtu, 30 Desember 2023 - 16:24 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Malam tahun baru menjadi momen berkumpul dan merayakan malam pergantian tahun dengan berbagai aktivitas yang seru. Tak jarang di titik pusat keramaian ada pertunjukkan musik yang diwarnai pesta kembang api, dan tentu saja sajian kuliner yang nikmat.

Nah, di Kota Semarang terdapat beberapa titik yang selama ini menjadi magnet bagi warga untuk menikmati malam tahun baru bersama teman, saudara, keluarga, rekan kerja, dan lain-lain.

Lalu dimana saja pusat keramaian pada malam pergantian tahun baru yang jatuh pada Senin (1/1/2024) dini hari.

1. Simpang Lima

Kawasan Simpang Lima. Di sini ada lapangan besar untuk berkumpul warga sembari menikmati sajian kuliner. Karena di sekeliling Simpang Lima ini terdapat banyak sekali kedai kuliner dengan aneka makanan khas Semarang. Seperti tahu petis, pecel keong, nasi liwet, lunpia, bakmi Jawa, dan lain-lain.

Begitu beragamnya makanan di Simpang Lima, banyak yang menyebut kawasan ini sebagai surga kulinernya Kota Semarang. Pada nalam tahun baru, di Simpang Lima biasanya ada pesta kembang api.

2. Kota Lama

Kawasan lain yang jadi magnet pada perayaan malam tahun baru adalah Kota Lama. Lokasinya di kawasan kota tua peninggalan Belanda yang kini sudah ditata rapi dengan ciri khas bangunan-bangunan tua.

Banyak sekali tempat nongkrong di sini, seperti kedai kopi, kuliner ikan, cafe yang menempati bangunan klasik, tempat hiburan, serta musik-musik akustik di sepanjang jalan dan gang-gang Kota Lama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral