Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia dan Direktur Bisnis Bank Mantap Maswar Purnama.
Sumber :
  • BPJS Ketenagakerjaan

Beri Kemudahan, Cairkan Manfaat Pensiun Berkala BPJS Ketenagakerjaan Kini Tak Perlu Repot ke Kantor Cabang

Sabtu, 30 Desember 2023 - 18:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Memasuki penghujung tahun 2023, BPJS Ketenagakerjaan kembali menciptakan terobosan guna memberikan kemudahan layanan, khususnya bagi penerima manfaat program Jaminan Pensiun (JP).

Kali ini BPJS Ketenagakerjaan bersinergi dengan Bank Mandiri Taspen (Mantap) dalam pemanfaatan layanan e-oten (autentikasi digital) sebagai salah satu kanal bagi peserta maupun ahli warisnya untuk melakukan konfirmasi pembayaran manfaat pensiun berkala.

Hadirnya kanal baru ini tentunya menjadi angin segar bagi penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan karena proses konfirmasi JP berkala yang dilakukan setiap 3 bulan dapat dilakukan dimana dan kapan saja dengan lebih cepat dan mudah, tanpa harus ke kantor cabang.

Kerjasama tersebut dikukuhkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani langsung oleh Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia dan Direktur Bisnis Bank Mantap Maswar Purnama bertempat di Grha BPJAMSOSTEK Jakarta, Jum’at (29/12/2023).

Dalam keterangannya Roswita mengatakan bahwa mulai tahun 2030 diprediksi pembayaran manfaat pensiun akan mengalami lonjakan. Hal ini disebabkan karena peserta yang telah memasuki usia pensiun dan memiliki masa iur 15 tahun sejak program JP diluncurkan pada 2015 lalu, berhak atas manfaat JP berkala tersebut. 

“Kami sangat menyambut hangat kerjasama ini karena nanti mulai tahun 2030 kami akan mulai membayarkan manfaat pensiun berkala untuk seluruh peserta jaminan pensiun BPJS Ketenagakerjaan. Oleh karena itu kami berinisiatif untuk mulai memperluas kanal untuk memudahkan para peserta sehingga mereka dapat terlayani dengan baik."

"Kami juga menyadari bahwa untuk mewujudkannya diperlukan juga kolaborasi dengan pihak lain dan salah satunya dengan Bank Mantap yang kita lakukan pada hari ini,” terang Roswita.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral