Mahfud Md.
Sumber :
  • IST

Mahfud Md Ziarah ke Makam Bung Hatta Didampingi Meutia Hatta, Kenang Sosok Anti Korupsi

Selasa, 2 Januari 2024 - 21:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD berziarah ke makam Wakil Presiden ke-1 RI Muhammad Hatta alias Bung Hatta.

Mahfud berziarah didampingi oleh ketiga anak perempuan Bung Hatta, yakni Meutia Farida Hatta, Gemala Rabi'ah Hatta, dan Halida Nuriah Hatta.

Menko Polhukam RI ini mengatakan ingin mengenang sosok Bung Hatta yang mempunyai peran besar dalam kemerdekaan Indonesia.

“Saya ingin memperkuat pesan pertama pesan ke hati saya. Lalu yang kedua pesan kepada publik bahwa kita pernah punya tokoh besar yaitu Bung Hatta, yang sampai sekarang tidak hilang dari hati masyarakat dan tidak akan pernah hilang dari tinta emas sejarah lahirnya negara republik Indonesia,” ungkap Mahfud di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2024).

Dia turut mengagumi sosok Bung Hatta sebab tanpa perjuangannya, Indonesia tidak akan mudah meraih kemerdekaannya. Untuk itu, dia juga berkunjung sebagai tanda penghormatan.

Mahfud mengatakan ziarah ke makam Bung Hatta ini juga masuk ke dalam rencananya setelah dideklarasikan sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

“Harus terus terang, begitu saya dideklarasikan oleh Bu Mega [Megawati] untuk menjadi pasangan capres Pak Ganjar, saya akan ziarah memulai dengan ziarah ke Bung Karno di Blitar. Kemudian hari ini hari pertama hari kerja di 2024 ini saya tidak melakukan kegiatan lain, tetapi berziarah dulu ke makam Bung Hatta untuk memberi penghormatan,” jelas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral