Suryadi Jaya Purnama. Sumber: Humas PKS.
Sumber :
  • tvOnenews/Syifa Aulia

DPR Minta Penyebab Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka Diusut Tuntas

Jumat, 5 Januari 2024 - 12:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi V DPR Fraksi PKS Suryadi Jaya Purnama angkat bucara terkait peristiwa kecelakaan kereta api yang terjadi di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, pada Jumat (5/1/2024) pagi.

Suryadi mendesak pihak terkait segera mengusut tuntas penyebab terjadinya kecelekaan tersebut secara transparan, dan meminta investigasi tersebut diungkap kepada publik.

"Selain itu, Fraksi PKS meminta agar Pemerintah dan PT. KAI meningkatkan kembali layanan kereta api dan menerapkan zero accident di sektor perkeretapian," kata Suryadi kepada wartawan, Jumat (5/1/2024).

Wakil Sekretaris Fraksi PKS DPR RI ini memberikan peringatan keras kepada pemerintah khususnya Kemenhub, bahwa kejadian ini adalah kecelakaan besar kedua dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan.

Hal itu setelah peristiwa kecelakaan antara Kereta Api Argo Semeru dan Kereta Api Argo Wilis di Yogyakarta pada beberapa bulan lalu.

"FPKS juga memberikan peringatan keras kepada Pemerintah agar jangan terlalu jumawa dengan beroperasinya kereta cepat Whoosh,” tegas dia

“Sebab beroperasinya kereta cepat Whoosh bukan tanda suksesnya Pemerintah di sektor perkeretaapian, karena masih ada utang jumbo yang harus dibayar," lanjut Suryadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral