Prabowo Subianto di Debat Perdana Capres 2024.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Debat Capres Kedua, Prabowo Dinilai Tunjukkan Kematangan sebagai Negarawan

Senin, 8 Januari 2024 - 15:38 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dinilai menunjukkan kematangannya sebagai negarawan saat debat capres kedua, semalam, Minggu (7/1/2024). 

Sekretaris Jenderal Pandawa Lima, Ryano Panjaitan menanggapi acara debat capres ketiga yang bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri yang digelar tadi malam.

"Kematangannya sebagai seorang negarawan terlihat jelas sebagai pemimpin yang paling siap memimpin Indonesia meski mendapat pertanyaan-pertanyaan yang terkesan memojokkannya," ucap Ryano dalam keterangannya Senin (8/1/2024).

Ia menilai Prabowo menunjukkan pribadi yang tenang dan santun serta fokus pada penekanan solusi konkret dan implementasi program-program strategis pertahanan dan keamanan.

"Pak Prabowo sebagai pribadi nampak menjadi sosok yang tetap tenang dan santun walau mendapat pertanyaan yang terkesan memojokkannya. Pak Prabowo sekali lagi mampu menunjukkan pemahaman yang mendalam akan isu-isu krusial yang dihadapi bangsa ini," kata dia.

Ryano juga melihat capres nomor urut 2 itu juga fokus pada penekanan pada solusi konkret dan implementasi program-program strategis pertahanan dan keamanan sesuai tema debat.

"Pak Prabowo tidak hanya menunjukkan pemahaman yang mendalam terhadap masalah, tetapi juga memberikan gambaran jelas mengenai langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi tantangan tersebut," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:33
04:25
01:59
07:35
01:16
01:25
Viral