Calon presiden Anies Baswedan..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Muhammad Bagas

Adu Argumen Panas dengan Prabowo, Terungkap Sifat Asli Anies di Panggung Debat Ketiga Pilpres 2024, Ini Bocorannya

Senin, 8 Januari 2024 - 21:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dianggap dapat mengendalikan emosi dengan baik saat debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) di Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Hal itu diungkapkan langsung oleh pakar gestur dan mikroekspresi dari Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia Monica Kumalasari, S.E., M.Psi.T, dalam keterangannya, Senin (8/1/2024)

"Sentimen positif warganet sebesar 77 persen menurut data Drone Emprit terbukti dengan pengamatan pada pengendalian emosi yang sangat baik," ujar dia.

Monica memberi contoh ketika Anies saat ditanya balik oleh calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto ketika membahas topik tentang etika dan ini memancing kemarahan Prabowo.

Pada sesi bertanya, Anies bertanya pada Prabowo tentang standar etika. Prabowo lantas berpendapat Anies tidak berhak bicara soal etik karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinilai tidak memberikan contoh yang baik soal etik.



"Hanya nampak subtle shoulder shrug (sedikit mengangkat bahu) dan menarik napas yang lebih panjang sebagai respon ketidaksetujuan dan ketidakjelasan pada jawaban Prabowo, namun, tetap menunjukkan ketegasan melalui penekanan suara," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral