Capres di Acara Debat.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

KPK Undang 3 Pasangan Capres-Cawapres untuk Adu Gagasan 17 Januari Mendatang

Selasa, 9 Januari 2024 - 16:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengundang tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke Gedung Merah Putih untuk menyampaikan komitmen dalam upaya pemberantasan korupsi.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD disebut telah mengonfirmasi kehadiran mereka pada Selasa, 17 Januari 2024 mendatang.

"Informasi yang kami peroleh, yang kami undang dimaksud, pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah mengonfirmasi nanti akan hadir," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2024).

"Tentu nanti masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden menyampaikan komitmennya terkait dengan pemberantasan korupsi dan diakhiri penandatanganan pakta integritas dalam rangka pemberantasan korupsi," terang Ali.

undangan terhadap tiga pasangan capres-cawapres ini, menurut Ali bertujuan untuk melihat komitmen mereka dalam upaya pemberantasan korupsi.

Hal itu bersinergi dengan kampanye yang tengah digalakkan KPK, yakni Hajar Serangan Fajar.

Selain mengundang tiga capres-cawapres, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) juga turut hadir.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral