Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PDI Megawati Soekarnoputri dan Prananda.
Sumber :
  • Istimewa

Gibran dan Bobby Juga Tak Diundang dalam Perayaan HUT PDI Perjuangan, Trah Jokowi Berakhir di Partai Banteng

Rabu, 10 Januari 2024 - 05:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Hari ini, Rabu (10/1/2023) PDIP akan menggelar peringatan HUT ke-51. Secara resmi Presiden Jokowi menyebut tak akan menghadiri perayaan tersebut. Ini pertama kalinya dalam seluruh masa jabatan Jokowi tak hadir dalam perayaan ulang tahun partai yang membesarkan namanya. Jokowi menyebut ia belum mendapatkan undangan dari PDI Perjuangan.

Ternyata tak hanya Jokowi yang tak mendapatkan undangan. Cawapres, Gibran Rakabuming Raka, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, juga tak diundang dalam peringatan HUT PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan posisi Gibran dan Bobby sudah tidak lagi menjadi kader PDIP. Sebab, kata Hasto, Gibran merupakan cawapres yang diusung oleh partai lain.

"Terkait Mas Gibran, nasibnya sama seperti Mas Bobby. Karena berdasarkan konstitusi, pasangan calon presiden dan wakil presiden diusung partai politik dan gabungan partai politik," kata Hasto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

"Partai tidak boleh mengusung dua orang. Maka keanggotaannya berdasarkan konstitusi negara dan partai politik itu secara otomatis sudah berakhir," sambungnya.

Yang diundang, ujar Hasto, seluruh kader partai, sisanya tamu undangan VVIP, yaitu rakyat kecil. "HUT ini di tingkat nasional. Tapi akan di relay secara langsung di seluruh daerah. Sehingga seluruh kepala daerah PDI Perjuangan ikut," tuturnya.

HUT rencananya digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Hasto mengatakan tamu undangan VVIP HUT ke-51 ialah rakyat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral