Calon Presiden (capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan..
Sumber :
  • Tvonenews.com/Muhammad Bagas

Terkuak, Cerita Kesaksian Anies Baswedan Di-Reshuffle Jokowi, Nama Prabowo Ikut Terseret

Kamis, 11 Januari 2024 - 18:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bercerita soal di-reshuffle Jokowi, mengaku mendapat hikmah dari itu semua untuk jalan ke Pilkada DKI.

Anies Baswedan pada awalnya bercerita detik-detik dirinya di-reshuffle Presiden Jokowi sebagai Menteri Pendidikan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi menunjuk Muhadjir Effendy menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, menggantikan Anies Baswedan. 

Kolase Foto Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. (tvOnenews/Muhammas Bagas)

Anies Baswedan resmi dilantik pada 27 Oktober 2014 sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Kabar Anies Baswedan dicopot dari Kabinet Kerja langsung menjadi perhatian publik saat itu, hingga memberikan spekulasi karena mantan Rektor Universitas Paramadina ini termasuk Menteri yang tidak terdengar bermasalah.

Anies Baswedan mengaku bersyukur ketika dirinya di-reshuffle sebagai Menteri Pendidikan, karena mendapat hikmat di balik itu semua.

"Pada waktu itu ada 7 yang diganti, orang-orang baru masuk di dalam pemerintahan, ini berbeda dengan hanya pertimbangan teknokrasi, kalau pertimbangan teknokrasi saja itu pasti ada hitam di atas putihnya, ini yang harus kerjakan ini nggak, kalau ini ada kelompoknya yang harus diakomodasi, ya gimana nih harus masuk nih, harus ada pergeseran," ujarnya dilansir Youtube Abdel Achrian. 

"Karena itulah saya tidak menganggap itu sebagai masalah. Saya bersyukur di-reshuffle, boleh cek sama semua orang yang berada di dalam proses itu, ketika reshuffle itu ada saya bilang, Alhamdulillah," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral