Desak Anies di Ambon, Maluku.
Sumber :
  • Istimewa

Sepak Bola Budaya Maluku, Anies Janjikan Bangun Lapangan Standar FIFA: Tapi Rumput Jangan Diganti

Senin, 15 Januari 2024 - 11:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan giat kampanye ke tanah Ambon, Maluku, Senin (15/1/2024). Sesampainya di sana, Anies menyadari bahwasanya sepak bola merupakan bagian dari budaya masyarakat Maluku.

Anies mengklaim, dia mengetahui sepak bola bagian dari budaya orang Maluku setelah membaca sebuah buku berjudul Jalan Lain ke Tulehu.

“Kita berikan kesempatan untuk bibit-bibit muda tumbuh berkembang dan sepak bola ini sudah menjadi terbukti di Maluku, menjadi salah satu alat pemersatu, sampai jadi cerita ‘Cahaya Dari Timur’,” jelas dia, di Desak Anies edisi Ambon.

Oleh karena itu, untuk mengapresiasi kinerja para anak muda dalam menggeluti bidang sepak bola, Anies menjanjikan akan membangun fasilitas untuk menaungi bakat mereka.

“Kami ingin agar sepak bola ini tumbuh, jadi apa yang kami lakukan, kami akan membangun lapangan-lapangan sepak bola di kampung-kampung yang berstandar FIFA,” ungkap dia.

“Rumputnya berstandar FIFA, jangan diganti-ganti nanti rumputnya ya, tolong jangan diganti-ganti karena ganti-ganti bikin repot nantinya,” sambung dia.

Capres besutan Koalisi Perubahan ini pun memastikan janjinya terkait pembangunan lapangan sepak bola ini akan dilaksanakan jika dia terpilih sebagai Presiden.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral